5 Tempat Yang Harus Didatangi Sebelum Lenyap -Perubahan Iklim yang sangat ekstrime beberapa waktu ini, berakibat buruk bagi bumi. Pemanasan global yang memaksa beberap tempat harus undur diri dari permukaan bumi. Ya, ada beberapa tempat yang diramalkan akan lenyap selamanya dari bumi.

 

1. Antartika
Menurut data yang dikumpulkan oleh NASA, wilayah kutub selatan atau Antartika sebagian telah leleh atau menghilang. Karna pemanasan global yang terjadi. Namun walaupun begitu, masih ada beberapa perusahaan kapal pesiar yang dapat mengantar kita berlibur ke sana.
Antartika memiliki keindahan alam yang unik, hewan-hewan dan flora khas daerah kutub yang cantik dan tak mungkin kita temui di daerah tropis. Berkunjunglah selagi Antartika masih ada.


 2. Venesia – Italia
Salah satu kota paling romantis di dunia. Venesia, kota unik yang terendam air, satu-satunya transportasi disana hanyalah Gondola, sebuah perahu kecil. Namun warga kota ini harus waspada, karna Venesia terancam tenggelam karna permukaan laut yang semakin meninggi.
Berliburlah di Venesia selagi masih sempat, karna beberapa peneliti bahkan sudah menerka berapa lama lagi kota cantik ini akan bertahan. Salah satu yang melakukan penelitian ini adalah University of Padua di Italia. Padahal berlibur ke kota ini adalah salah satu mimpi saya yang besar.


3. Laut Mati, Yordania – Israel
Laut mati, salah satu destinasi wisata bersejarah di Israel. Kini permukaan airnya mulai susut, berkurang 1 meter setiap tahunnya menurut data dari penelitian di Israel. Dan laut mati pun diperkirakan akan benar-benar hilang setelah 40 tahun.
Banyak turis asing dan lokal berkunjung ke sini, karna keunikan yang laut mati ini miliki, kita dapat mengambang dengan sangat mudah tanpa bantuan pelampung di sana karna tingkat salinitasnya yang tinggi.


4. Great Barrier Reef – Australia
Great Barrier Reef adalah kawasan terumbu karang dengan biota laut yang sangat kaya. Namun kawasan ini ‘tersiksa’ akibat naiknya suhu lautan, polusi air, dan maraknya penjaringan secara ikan ilegal. Beberapa hal lain juga menyebabkan erosi pada pulau pulau koral yang tersebar di Great Barrier Reef.
Beberapa peneliti mengatakan, koral-koral berusia ribuan tahun bahkan bisa punah dalam waktu 40 tahun saja. Jadikanlah Great Barrier Reef tujuan liburan Anda, namun ingat, jangan merusaknya, karna usianya yang tak lama lagi.


5. Gunung Kilimanjaro – Tanzania
Kilimanjaro adalah gunung tertinggi di Afrika, yang menginspirasi Ernest Hemingway dalam ceritanya ‘The Snows eof Kilimanjaro’. Namun penelitian membuktikan, puncak es di Kilimanjaro akan hilang dalam waktu 20 tahun. 85% Es di puncaknya telah hilang selama 1abad belakangan.
Oleh karena itu, bagi para pendaki gunung, jadikanlah Kilimanjaro sebagaidestinasi utama. Jangan lupa gunakan operator pendakian yang terdaftar, danjadilah pendaki yang mengikuti aturan ramah.

Terima kasih telah membaca 5 Tempat Yang Harus Didatangi Sebelum Lenyap, Jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon untuk tinggalkan komentar.

31 komentar:

  1. wah mantap tuh gan tempatnya, tapi sayang bakal lenyap :'(

    ReplyDelete
  2. ngmong2 kok sebelum lenyap sich gan, emang ad apa dengan tempat tersebut?

    ReplyDelete
    Replies
    1. disitu ada penjelasannya sob, :D

      Delete
  3. Pengen banget seh mengunjunginya but i don't have MONEY heheheheee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabar aja gan, saya juga pengen kesana :D

      Delete
  4. gatau kenapa jadi sedih ngeliat tempat begitu pengen lenyap :(

    ReplyDelete
  5. anda saya bisa berlibur kesana
    keburu udah ilang

    ReplyDelete
  6. Duh Andai Saja Saya Punya Uang Yang Mencukupi
    Saya Pingin Tuh Ke Situ :(

    ReplyDelete
  7. sebenarnya mau kesana,,mau kumpulin uang tpi keburu hilang tempatnya"

    ReplyDelete
  8. sebenarnya mau kesana,,mau kumpulin uang tpi keburu hilang tempatnya"

    ReplyDelete
  9. emanknya udh mau hancur ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hanya prediksi gan, karena adanya perubahan iklim yang sangat ekstrime :D

      Delete
  10. mantap tempatnya. bagus banget lagi
    kapan saya bisa kesana ya?

    ReplyDelete
  11. Ka'bah sob... jangan lupa :) klo pnya rejeki dan kga pnya utang

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok thanks sob infonya............ :D :D

      Delete
  12. Harus nabung berapa tahun ya buat bisa ke tempat2 diatas

    ReplyDelete
  13. Ane sih mau ke tempat - Tempat itu , tapi belum cukup uangnya :(

    ReplyDelete
  14. wah jadi kepengen kesana, Venesia – Italia bagus tuh :D

    ReplyDelete
  15. kalau ane sich diantara 5 itu venesia yang menjadi minat ane gan, yach ngumpulin receh dulu, mudah2an belum lenyap :)

    ReplyDelete
  16. Judulnya menarik mas,, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, biar nambah visitor.. heheh

      Delete
  17. wah pengen ane kesono gan.. :D bayarin yak.. :D

    ReplyDelete
  18. tempat yang menarik dan penuh pesona.... sayang kl sampe lenyap yah.. :)

    ReplyDelete
  19. waduh agan ini malah pengen kesana gan :(

    ReplyDelete
  20. jauh2 amat gan, ndak punya uang :( maladewa juga tempat yg bagus, share juga tolong gan hehe

    ReplyDelete
  21. Harus di kunjungi tapi Biaya yg gak mengharuskan, i like it Italy :D

    ReplyDelete