Inilah 5 Gunung Terpopuler di Dunia - Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 gunung berapi terpopuler didunia seperti yang dilansir oleh didunia.net

1. Soufriere Hills, Montserrat
Deskripsi
Pulau tropis Monsterrat ternyata menyimpan 'bom waktu' di tengah keindahannya, yaitu kubah lava Soufriere Hills. Sejak meletus pada 1995, gunung ini terus aktif dan cukup berbahaya bagi pulau tersebut, membuat Montserrat tak bisa lagi ditinggali.

2. Krakatau, Indonesia
Deskripsi
Ledakan paling dahsyat dari gunung terpopuler didunia
tersebut hingga saat ini adalah ledakan Gunung Vesuvius di Italia pada 1979 yang menghancurkan Pompeii. Indonesia ternyata juga punya 'Vesuvius' sendiri, yaitu Gunung Krakatau pada 1883. Letusan Krakatau terdengar hingga ribuan kilometer, dan asapnya menutupi hampir seluruh permukaan Bumi. Letusan itu kini menghasilkan Gunung Anak Krakatau, yang masih aktif dan jadi tempat wisata.

3. Yellowstone Caldera, Amerika Serikat
Deskripsi
Yellowstone Caldera disebut gunung berapi super, namun untungnya hanya meletus selama tiga kali dalam dua juta tahun terakhir. Aktivitas gunung ini cukup mengancam, namun menghasilkan pemandangan yang cantik di Taman Nasional Yellowstone.

4. Piton de la Fournaise, Reunion
Gunung terpopuler didunia
Piton de la Fournaise adalah salah satu dari lima gunung berapi teraktif di dunia, yang dalam delapan tahun terakhir mengalami empat kali erupsi. Gunung berapi ini berada di Pulau Reunion, Samudra Hindia, yang saking cantiknya membuat pesepakbola legendaris Zinedine Zidane memiliki rumah di pulau tersebut.

5. Gunung Fuji, Jepang
Deskripsi
Gunung Fuji adalah salah satu gunung terpopuler di dunia, dan merupakan ikon Jepang. Meski aktif, Gunung Fuji tidak mengalami erupsi sejak 1708, jadi masih cukup aman untuk dikunjungi.

Terima kasih telah membaca artikel ini, jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon tinggalkan komentar.

26 komentar:

  1. wah KRAKATAU masuk, krakatau kan gunung mematikan di dunia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, karena mematikanlah krakatau jadi populer

      Delete
  2. no 5 tuh klo menurut ane paling WOW

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waw makasih gan komennya sangat relevan :D , Silakan disedot :D kwwkwkkw..

      Delete
  4. wah gila krakatau meledaknya , seluruh dunia sampe gelap gulita .
    semoga tidak terjadi yang kedua kalinya gan hehe .

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, bahaya kalo sampe meledak lagi hehe

      Delete
  5. menurut saya sih yang paling populer krakatau :D mengerikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, krakatau emang paling dahsyat ... :D

      Delete
    2. waktu letusannya yang dulu itu lo ngeri banget

      Delete
  6. Mantap, indo termasuk juga yang terpopuler nih..

    ReplyDelete
  7. (ˆ́▿ˆ̀") hehe (ˆ́▿ˆ̀") ,bangga gua Krakatau masuk :v

    ReplyDelete
  8. wow keren2 gunungnya gan tapi berbahaya juga

    ReplyDelete
  9. widis keren, tapi ngeri.
    nice share gan

    ReplyDelete
  10. wadah ada gunung KRAKATAU keren gan ane baru tau thanks yah infonya :D

    ReplyDelete
  11. serem ya klo Krakatau meledak :( udh ga bisa di ungkapkan lagi dengan kata-kta klo meledak :(

    ReplyDelete
  12. Kalau saya suka yang di Gunung Fuji, Jepang soalnya Gunungnya Mulus2 broowh :)

    ReplyDelete
  13. wahh.. gunung krakatu jadii yang ke 2 nih :D kerenn!

    ReplyDelete
  14. Paling terkenal si itu Gunung Krakatau

    ReplyDelete
  15. Bertambah satu pelajaran lagi disini, yg saya tau cuma krakatau saja setelah mampir kesini jadi tau gunung apa saja yg menghebohkan...
    Nice sharing..

    ReplyDelete
  16. keren keren gunungnya tapi berbahaya xD

    ReplyDelete