Monday 5 May 2014

Inilah Pasar Tradisional Paling Greget di Dunia (Versi Iyan Blog)

Inilah Pasar Paling Greget di Dunia - Pasar, Pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli  dengan adanya transaksi antara sang penjual dan sang pembeli, dan biasanya terjadi proses tawar-menawar. Keadaan didalam pasar biasanya ramai, namun bagaimana jika di tengah-tengah terdapat rel kereta yang setiap harinya dilalui oleh kereta?
Pasar Maeklong
  Pasar Maeklong, adalah pasar tradisional di Samut Songkhram, Thailand. Pasar ini terkenal yang paling berbahaya di dunia karena lokasi nya yang sangat dekat dengan rel kereta api. jika biasanya pasar mengambil lahan dengan jarak 5-10 meter dari rel, namun berbeda dengan pasar yang satu ini, pasar ini hanya berjarak 2 cm dari rel kereta api. tidak hanya itu para pedangang disini pun mendirikan tenda hingga ke tengah-tengah rel kereta api tersebut.
Para Pedangan Mendirikan Tenda
Namun, tenda tersebut sudah dirancang untuk bisa dilipat. mereka akan melipat tenda ketika kereta akan datang. Bagaimana mereka tahu jika kereta akan datang?, mereka akan tahu jika kereta akan datang apabila sudah terdengar bunyi sirine, mereka pun bersiap untuk menggulung tenda mereka dan para pengunjung pun menyingkir ke tempat yang aman jauh dari kereta. Kereta pun akan berjalan pelan jika melewati pasar ini.
Bagaimana gan, tertarik untuk berbelanja di pasar ini?

Load comments