Saturday 17 May 2014

Inilah 5 Gunung Terpopuler di Dunia

Inilah 5 Gunung Terpopuler di Dunia - Dibawah ini adalah artikel mengenai 5 gunung berapi terpopuler didunia seperti yang dilansir oleh didunia.net

1. Soufriere Hills, Montserrat
Deskripsi
Pulau tropis Monsterrat ternyata menyimpan 'bom waktu' di tengah keindahannya, yaitu kubah lava Soufriere Hills. Sejak meletus pada 1995, gunung ini terus aktif dan cukup berbahaya bagi pulau tersebut, membuat Montserrat tak bisa lagi ditinggali.

2. Krakatau, Indonesia
Deskripsi
Ledakan paling dahsyat dari gunung terpopuler didunia
tersebut hingga saat ini adalah ledakan Gunung Vesuvius di Italia pada 1979 yang menghancurkan Pompeii. Indonesia ternyata juga punya 'Vesuvius' sendiri, yaitu Gunung Krakatau pada 1883. Letusan Krakatau terdengar hingga ribuan kilometer, dan asapnya menutupi hampir seluruh permukaan Bumi. Letusan itu kini menghasilkan Gunung Anak Krakatau, yang masih aktif dan jadi tempat wisata.

3. Yellowstone Caldera, Amerika Serikat
Deskripsi
Yellowstone Caldera disebut gunung berapi super, namun untungnya hanya meletus selama tiga kali dalam dua juta tahun terakhir. Aktivitas gunung ini cukup mengancam, namun menghasilkan pemandangan yang cantik di Taman Nasional Yellowstone.

4. Piton de la Fournaise, Reunion
Gunung terpopuler didunia
Piton de la Fournaise adalah salah satu dari lima gunung berapi teraktif di dunia, yang dalam delapan tahun terakhir mengalami empat kali erupsi. Gunung berapi ini berada di Pulau Reunion, Samudra Hindia, yang saking cantiknya membuat pesepakbola legendaris Zinedine Zidane memiliki rumah di pulau tersebut.

5. Gunung Fuji, Jepang
Deskripsi
Gunung Fuji adalah salah satu gunung terpopuler di dunia, dan merupakan ikon Jepang. Meski aktif, Gunung Fuji tidak mengalami erupsi sejak 1708, jadi masih cukup aman untuk dikunjungi.

Terima kasih telah membaca artikel ini, jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon tinggalkan komentar.

Load comments