Sunday 6 April 2014

5 Jembatan Terpanjang di Dunia

5 Jembatan Terpanjang di Dunia- Jembatan manakah yang terpanjang di dunia? apakah anda penasaran?, Mari kita ikuti ulasan berikut ini :

Danyang-Kunshan Grand Bridge
1. Danyang-Kunshan Grand Bridge
Danyang-Kunshan Grand Bridge adalah jembatan terpanjang di dunia yang dibangun di China. Jembat ini memiliki panjang 164,8 km. Jembatan ini terletak di jalur rel antara Shanghai dan Nanjing di Provinsi Jiangsu Cina Timur. Jembatan ini selesai pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.
Tianjin Grand Bridge
2. Tianjin Grand Bridge
Tianjin Grand Bridge adalah jembatan kereta api yang membentang antara Langfang dan Qingxian, yang merupakan bagian dari Kereta Api Kecepatan Tinggi Beijing-Shanghai. Jembatan ini juga merupakan salah satu jembatan terpanjang di dunia, yang memiliki panjang sekitar 113.700 meter atau 113,7 km. Jembatan ini selesai pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.

Weinan Weihe Grand Bridge
3. Weinan Weihe Grand Bridge
Weinan Weihe Grand Bridge adalah bagian dari Zhengzhou-Xi'an Kecepatan Tinggi Kereta Api yang menghubungkan Zhengzhou dan Xi'an, di China. Jembatan ini memiliki panjang adalah 79.732 meter. 

Bang Na Expressway
4. Bang Na Expressway
Bang Na Expressway secara resmi disebut Burapha Withi Expressway, Jembatan yang memiliki panjang 55 km ini dibangun di Thailand. Jembatan ini dibuka pada tahun 2000.  

Beijing Grand Bridge
5. Beijing Grand Bridge
Beijing Grand Bridge adalah Jembatan yang memiliki panjang 48.153 km. Jembatan ini dibangun pada tahun 2010 dan dibuka pada tahun 2011.

Terima kasih telah membaca 5 Jembatan Terpanjang di Dunia. Jika dirasa artikel ini bermanfaat mohon tinggalkan komentar.

Load comments