Tuesday 1 April 2014

5 Gedung Tertinggi di Dunia

5 Gedung Tertinggi di Dunia- Negara-negara maju dari berbagai belahan dunia berlomba membangun gedung tertinggi di dunia, gedung-gedung tinggi juga dapat dikatakan sebagai kesuksesan mereka di mata dunia. Berikut adalah 5 gedung tertinggi di dunia:

Burj Khalifa
1. Burj Khalifah
Burj khalifa atau yang sebelumnya bernama burj dubai, adalah gedung tertinggi di dunia dengan ketinggian kurang lebih 828 meter. Pembangunan gedung ini dimulai pada tanggal 21 september 2004 dan selesai pada 1 oktober 2009. Bangunan ini resmi dibuka pada tanggal 1 januari 2010.

Abraj Al Bait
2. Abraj Al Bait
Abraj Al Bait adalah sebuah kompleks bangunan yang terletak di Kota Mekkah, Arab Saudi. Gedung ini juga merupakan menara jam tertinggi di dunia.

One World Trade Center
3. One World Trade Center
One World Trade Center atau yang dulu bernama Freedom Tower, merupakan bangunan utama dari komplek World Trade Center yang baru di Lower Manhattan, New York City. dengan ketinggian 1.776 kaki, One World Trade Center adalah bangunan tertinggi di belahan bumi  barat.

Taipei 101
4. Taipei 101
Taipei 101 adalah gedung setinggi 101 tingkat yang terletak di Distrik Xinyi, Taipei, Taiwan. Gedung ini resmi dibuka pada tanggal 31 Desember 2004.

SWFC
5. Shanghai World Financial Center
Shanghai World Financial Center adalah pusat informasi serta jasa keuangan yang terletak di Distrik Pudong Shanghai, China. Gedung ini terdiri dari kantor, hotel, ruang konferensi, dek observasi, dan pusat perbelanjaan.

Terima kasih telah membaca 5 Gedung Tertinggi di dunia

Load comments